Berita SepakBola: Persib Pastikan Tempat untuk Pemain Muda

  Persib Bandung akan melanjutkan tradisi tiga musim terakhir, yani mempromosikan pemain juniornya ke tim senior. Persib juga akan merekrut sejumlah pemain muda untuk melengkapi komposisi tim musim depan.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono, salah satu fokus pembentukan tim musim depan adalah pemilihan pemain muda yang dinilai layak menghuni skuad musim depan.

Namun Kuswara belum memastikan apakah pemain muda yang dimaksud adalah pemain dari skuad Persib U-21 atau merekrut pemain binaan Persib yang kini tersebar di beberapa klub Indonesia Super League (ISL).

“Soal pemain muda ini memang jadi salah satu fokus dan jadi pembahasan di tingkat pengurus PT PBB. Tapi kita belum pastikan berapa pemain muda yang bakal direkrut untuk masuk skuad musim depan,” jelas Kuswara.

Pada kompetisi ISL musim lalu, Persib memberikan kesempatan kepada tiga pemain dari skuad Persib U-21 untuk mencicipi pengalaman berkarier di level senior yakni M. Agung Pribadi, Dias Angga Putra, dan Rendi Saputra.

Saat ini ada delapan pemain dari skuad Persib U-21 yang musim depan tidak akan lagi berkiprah di kompetisi ISL U-21 karena sudah melewati batas usia.

Seperti diungkapkan Manajer Persib U-21, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Persib senior terkait siapa saja pemain dari skuad Maung Ngora –julukan Persib U-21- yang bakal diproyeksikan ke tim senior.

"Jika tidak dipanggil tim senior, rencananya akan kami proyeksikan ke klub lain, terutama yang bertanding di Divisi Utama. Mereka butuh kesempatan bermain dan pengalaman, dengan bermain di Divisi Utama kesempatan mereka untuk bermain bisa dikatakan lebih terbuka," ujar Edi.

"Selain akan kami bantu mencarikan klub, beberapa pemain rencananya akan segera dipanggil ke tim sepak bola Jawa Barat untuk PON 2012 nanti.