Maharani 'Hidupkan' Kembali Chrisye

Maharani (Foto: Tomi Tresnady/okezone)
Maharani (Foto: Tomi Tresnady/okezone)
JAKARTA - Penyanyi bersuara aduhai, Maharani, bikin video klip kedua berjudul Kala Cinta Menggoda, yang populer dinyanyikan mendiang Chrisye.

Lagu Chrisye ini diciptakan oleh budayawan sekaligus musisi Guruh Soekarno Poetra. Diaransemen kembali musiknya oleh Tengku Shafick yang pernah membuatkan lagu untuk Siti Nurhaliza, Rio Febrian, Ruth Sahanaya, dan Marcel Siahaan.

Di single sebelumnya berjudul Cinta Keduamu ciptaan Tengku Shafick, konsep video klip Maharani atau akrab disama Rani menghadirkan pencipta lagunya yang berperan sebagai pengiring musik piano.

Kali ini, Rani hadir di klipnya dengan nuansa glamor dan seksi. Hadir pula para penari latar dengan balutan busana ketat. Mereka melenggak lenggok mengikuti beat irama musik RnB yang jadi ciri khas Rani.

Mendengar suara vokal basah Rani di lagu keduanya, mengingatkan kita pada sosok penyanyi solo yang punya karakter vokal yang kuat, Reza Artamevia.

“Kalau Reza terus terang dia memiliki vokal yang kuat untuk nada-nada tinggi ya,” kata Rani merendah, saat ditemui di studio Sparc, kawasan Cijantung, Jakarta Timur, belum lama ini.

Rani menuturkan, sengaja musiknya diberi sentuhan RnB agar terasa berbeda dengan lagu yang sudah melekat dengan sosok Chrisye itu.

“Aku bilang sama mas Shafick, lagu ini kan kuat banget imej Chrisye, kalau bisa dibikin lebih bagus dari yang pertama,” pinta perempuan kelahiran 1985, ini.

Kala Cinta Menggota diluncurkan Rani berbarengan dengan mini albumnya setelah lebaran. Ada 5 lagu yang mengisi album perdananya nanti. Bagi yang sudah penasaran seperti apa konsep single kedua Rani, dalam waktu dekat lagu ini akan meluncur di radio-radio Tanah Air.
(tre)