Perbanyak Amal Sembari Menunggu Buka Puasa


BACA AL-QUR’AN: Sambil menunggu waktu berbuka Puasa, jamaah Masjid Islamic Center, Kota Bekasi memanfaatkan waktu luang membaca Al-Qur’an dan belajar tajwid. MG4/RADAR BEKASI
BBEKASI SELATAN Berbagai cara dilakukan orang untuk menambah pahala dan berkah di Bulan Suci Ramadan (Puasa), terlebih ketika menunggu datangnya waktu berbuka.
Pantauan Radar Bekasi disejumlah Masjid di Kota Bekasi, terutama di Masjid Al-Azhar dan Masjid di kawasan Islamic Center Kota Bekasi, banyak masyarakat yang mengisi waktu senggang dengan cara membaca Al-Qur’an.
Marzuki, salah satu pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid di Islamic Center menjelaskan, setiap bulan Puasa (Ramadan), Masjid Islamic Center senantiasa mengadakan pengajian belajar tajwid (hukum bacaan Al-Qur’an).
“Hampir setiap tahun, kami selalu mengadakan program kegiatan membaca Al-Qur’an termasuk tajwid-nya  untuk mengisi ngabuburit menunggu waktu buka puasa tiba. Dan program ini gratis tanpa ada bayaran,” kata Marzuki kepada Radar Bekasi, kemarin.




Terkait adanya program membaca Al-Qur’an dan belajar tajwid di Masjid Islamic Center Bekasi. Sulaiman, sebagai umat Muslim yang ingin memperlancar membaca Al-Qura’an beserta tajwidnya mengaku sangat senang sekali adanya kegiatan tersebut di Masjid Islamic. Karena dirinya ingin sekali mendalami ilmu agama.
“Paling tidak,  kalau mau jadi imam Salat itu-kan harus bagus cara membaca ayatnya. Nah, karena di Masjid ini ada belajar tajwid gratis dan tanpa dipungut biaya, akhirnya saya manfaatkan untuk memperlancara membaca Al-Qur’an termasuk tajwid-nya, sembari menunggu buka Puasa tiba,” ujar Sulaiman dengan semangat.


SUMBER:http://www.radar-bekasi.com/?p=11354