Waspada Terhadap Film “Spongebob Squarepants” Kepada Anak-Anak

Siapa yang ngga tahu film Spongebob Squarepants? Spons kuning, kotak, lucu, menggemaskan, dan menghibur. Tapi tahukan anda kalau ada salah satu episode Spongebob yang hilang dan dilarang? Ya episode ini tidak ditayangkan oleh pihak nickelodeon karena mengandung unsur kekerasan, dan katanya juga bisa menghipnotis yang melihatnya. Padahal banyak anak yang suka pada film kartun Spongebob ini. Episode ini berjudul “RED MIST” yang artinya kabut merah.
Sebenarnya episode “RED MIST bukan official video dari Nickelodeon. Video ini dibuat oleh Chaz Agnew, dari Skotlandia. Video ini ditemukan di situ fans Spongebob yang dikelola oleh Nickelodeon, dan pada akhirnya Nickelodeon menghapus film ini karena sangat meresahkan masyarakat luas, maka dari itu episode ini ngga akan pernah ada di televisi anda, walaupun anda berlayanan TV kabel. Tapi sebelum video ini di hapus, seseorang telah berhasil menduplikat video tersebut dan memasukkan salinan video itu ke Youtube untuk disebar luaskan. Jadi, episode ini hanya ada di Youtube saja, yang katanya yang asli itu berdurasi 5 menit, dan pada adegan terakhir terlihat video Squiward bunuh diri menggunakan pistol. Tapi semua video ini hanyalah gabungan potongan video dan gambar yang diulang-ulang yang ditambah bumbu edit dari photosop.
Jadi, saat video pertama dilihatkan sosok Spongebob dan temannya Patrick tertawa, dan menggangu Squidward yang sedang bermain klarinet. Tiba-tiba ada orang yang mengetok pintu rumah Squidward, ternyata orang ini digambarkan ikan yang berpakaian dengan baju khas Skotlandia dan dia berprofesi sebagai salesman. Tapi Squidward malah membentak dan menutup pintunya keras-keras, lalu si ikan Skotlandia ini mengetok lagi pintu rumah Squidward dan matanya berubah menjadi merah. Di sini kita akan mendengarkan kata-kata “Red mist is coming” dan Squiward menjadi takut dan kebingungan.
Squiward pun kembali berlatih klarinetnya dengan rasa ketakutan dan jengkel dengan adanya gangguan suara tertawa Spongebob dan Patrick. Di scene mata Squidward mejadi merah dan tiba-tiba layar anda akan menjadi berwarna merah dan ada suara ngga jelas seperti kaset rusak.
Adegan selanjutnya adalah dimana Squidward tampil dalam konser klarinet tunggalnya. Masih dengan mata merahnya, Squidward bermain sangat jelek dan membuat para penonton disana berubah menjadi marah dan dilihatkan mata mereka juga berubah menjadi merah sama Squidward. Setelah itu kita akan melihat dua bola mata Squidward yang ada di balik tirai yang sedang mengintip dan matanya berwarna merah. Mungkin pada bagian ini bisa membuat anak-anak menjadi takut.
Pada bagian selanjut dimunculkan Squidward sedang bersedih dan backgroundnya bisa bergerak-gerak dan terulang terus. Setelah bagian ini kita akan mendapati puncak dari video ini. Disitu kita melihat wajah Squidward yang menangis dengan air matanya berubah jadi merah seperti darah, dan pada scene ini akan muncul seperti TV jika rusak dan layarnya banyak semutnya. Setelah itu kita akan melihat Squidward memegang pistol yang, dan kemudian dia menembakkan pistol itu ke kepalanya sendiri. Episode ini juga bisa disebut episode dimana Squidward bunuh diri. Tapi jika anda amati lagi pasti editan kasar dari photosop terlihat jelas di bagian ini.









Video ini memang berbeda dari episode-episode Spongebob lainnya yang biasa kita lihat di TV, dan tidak heran Nickelodeon menghapus video ini dari situsnya. Sebenarnya motiv apa yang ingin dibuat oleh si pembuat video ini, apa ingin meracuni anak-anak seluruh dunia? atau hanya sekedar membuat sensasi?
Saya sendiri belum mendapat kebenaran dari video ini apa sudah ada korban atau belum? Tapi ada yang bilang jika sudah menelan korban di luar Indonesia sana. Saya selama ini juga hanya mendapat review ini saja, dan tidak terjadi apa-apa seperti yang sudah dikabarkan sedemikian rupa. Tapi ada baiknya kalau kita juga berhati-hati dan menjaga anak-anak dari hal-hal yang tidak diinginkan