"Ruben dan Diego Main Biasa Saja"



Ruben Wuarbanaran
TERKAIT
CEO Jakarta FC, Hadi Basalamah, berpendapat bahwa permainan dua punggawa baru hasil naturalisasi di tim nasional U-23, yaitu Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels, terlihat biasa saja saat berhadapan dengan tim senior di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (18/8/2011).
Basalamah mengatakan bahwa para pemain timnas U-23 bermain lebih lepas sehingga bisa mengimbangi permainan para seniornya. "Anak-anak tim U-23 bermain lebih lepas. Para pemain senior bermain bagus, tapi sayang kekompakannya kurang," ujar Basalamah saat ditanya Kompas.com di kantornya, Jumat (19/8/2011).
Walau begitu performa dua pemain naturalisasi, Ruben dan Diego, yang diharapkan banyak orang dapat menjadi tulang punggung tim untuk tahun-tahun mendatang, dianggap Basalamah biasa saja. Ia mengatakan, "Kemarin itu mereka mainnya tidak 'Wah', biasa saja yah."
Basalamah justru memuji performa Cristian Gonzales, pemain naturalisasi di timnas senior, selama ini yang dinilainya sukses berbaur dan benar-benar menjadi warga negara Indonesia seutuhnya. "Dia (Gonzales) sudah benar-benar orang Indonesia saat ini. Dia sudah lama di sini, berbaur, mengerti karakter anak-anak dan berbicara bahasa Indonesia. Itu dia sudah (benar-benar menjadi) orang Indonesia," ujarnya.